Tentang Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT

Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT merupakan salah satu supercar yang mempunyai bentuk Coupe yang memiliki desain futuristik dan performa mesin yang sangat besar. Generasi baru nya telah meluncur di Malaysia pada Agustus 2018 lalu dan hadir sebagai generasi ketiga supercar ini.

Model yang diluncurkan adalah Mercedes-AMG GT C yang hadir di tengah-tengah antara dua model yang telah meluncur sebelumnya, Mercedes-AMG GT S dan Mercedes-AMG GT R yang menjadi model tertinggi. Bahkan Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT C ini disebutkan mulai bisa dipesan oleh konsumennya di Indonesia. Mobil mewah ini didatangkan secara CBU atau Completely Built Up yang membutuhkan waktu hingga 6 bulan untuk memboyongnya ke tanah air.
Sama-sama menggunakan mesin V8 4.0 liter Twin Turbocharger, Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT C dapat menghasilkan tenaga 557 HP dan torsi 680 Nm. Mercedes-AMG GT S Di Indonesia, ditawarkan dengan banderol harga Rp4,939 miliar dan model GT R dijual dengan harga Rp5,679 miliar yang berlaku On The Road Jakarta.

Adapun harga Mercedes-AMG GT diperkirakan berada di tenga-tengah rentang harga model GT S dan GT R. Selain itu di tahun 2019 ini juga diperkirakan Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT model 4-pintu Coupe akan meluncur akhir tahun 2019 ini di Indonesia
Fitur Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT
Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT dikenal sebagai generasi penerus Mercedes-Benz SLS AMG yang fenomenal. Hadir sebagai supercar berbentuk Coupe yang memiliki performa mesin yang powerful. Generasi terbarunya, Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT C telah meluncur di Malaysia pada Agustus 2018 lalu.

Peluncuran generasi ketiga Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT ini melengkapi varian yang lebih dulu eksis, yakni AMG GT S sebagai model terendah dan AMG GT R sebagai varian tertinggi. Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT C berada di tengah-tengah kedua varian supercar Coupe tersebut.
draft-img
Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT C terbaru dibekali dengan mesin M178 4.0 liter biturbo V8 yang mampu menghasilkan daya maksimum 557 PS pada putaran 5,750 - 6,750 rpm. Torsi puncaknya menyentuh 680 Nm pada putaran 1,900-5,500 rpm.

Tenaganya yang sangat besar disalurkan ke roda belakang dengan menggunakan transmisi otomatis 7-percepatan AMG Speedshift 7G-DCT. Untuk akselerasinya supercar Coupe AMG GT C ini mampu dikebut dengan kecepatan puncak 316 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3.7 detik saja.

Bisa dikatakan Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT C mampu menghasilkan output yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya AMG GT S dengan power maksimal 510 PS dan torsi 650 Nm. Model AMG GT S ini membutuhkan waktu 3,8 detik untuk berlari hingga 100 km.jam. Sedangkan model AMG GT R mampu menghasilkan power maksimal 585 PS dan torsi 700 Nm. Perlu diketahui semua varian Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT mesin V8 4.0 liter yang sama.

Selain itu Mercedes memberikan fitur safety terbaik untuk mobil Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT ini. AMG GT telah dibekali dengan pengereman Anti Lock Braking System, Control Stabilitas dan traksi, Airbag samping, airbag tirai, dan lutut, Juga terdapat fitur forward collision warning, automatic braking mitigation, dan kamera belakang dengan sensor parkir. Demikian juga dengan hadirnya fitur Brake Assist, Vehicle Stability Control System, dan crash sensor.

Eksterior Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT
Mercedes-Benz Mercedes-AMG GT memiliki desain yang terinspirasi dengan desain SLR McLaren dan SLS AMG. Mobil Coupe ini memiliki kap mesin memanjang dan cockpit yang jauh di belakang, sehingga membuatnya tampil beda dibandingkan supercar lainnya.

Hal ini cukup beralasan, mengingat Mercedes-AMG GT ini dibekali dengan mesin V8 berkapasitas besar sebagai tenaga penggeraknya. Meski tidak memiliki desain pintu gullwing seperti tipe SLS, namun mobil ini menggunakan bukan pintu biasa dengan sudut meninggi untuk memudahkan akses keluar masuk pengemudi dan penumpang.
draft-img
Model tertingginya Mercedes-Benz AMT GT R memiliki desain grille bermotif garis horisontal dan vertikal sebanyak 15 buah yang dipadukan dengan logo Mercedes berukuran besar di bagian tengah. Desain bumper depan terlihat lebih rendah dan lampu depannya berteknologi LED yang apik dilihat. Dari sisi samping penampilan AMG SGT terlihat sangat sporty.

Berkat bodi besar dan kap panjang, serta kap berukuran besar. Selain itu mobil ini dibekali dengan spion mewah. Di bagian kakinya terdapat velg dan ban berukuran 275/35/ R19 di bagan depan dan ban 325 30 R20 di bagian belakang.

Meski ground clearance sangat rendah, namun mobil sport mewah ini mampu melaju cepat di jalan bebas hambatan. Nah, bagian belakang Mercedes-Benz AMG GT R memiliki spoiler hitam besar dan tingi untuk downforce yang apik. Hal ini semakin menegaskan karakter mobil ini sebagai mobil tanggung dan sporty, lengkap dengan dukungan tiga buah knalpot dengan diffuser. Selain itu hadirnya stoplamp dengan teknologi LED dan empat senor parkir memuat penampilan supercar ini semakin mantap.
betotally
betotally-logo