5 fakta unik Mercedes-Benz

Kendaraan bermerek Mercedes-Benz pertama diproduksi pada tahun 1926, menyusul penggabungan perusahaan Karl Benz dan Gottlieb Daimler menjadi perusahaan Daimler-Benz pada 28 Juni tahun yang sama. Gottlieb Daimler lahir pada tanggal 17 Maret 1834 di Schorndorf. Hampir semua orang tahu tentunya, brand mobil besar yang sudah mendunia ini yaitu Mercedes-Benz. Mobil-mobil Mercedes-Benz dikenal dengan fitur-fitur mobil mewahnya dengan gaya yang unik. Sebagian kalangan ada yang menganggap mobil-mobil Mercedes-Benz sebagai Icon suatu kesuksesan. Mercedes-Benz atau mobil yang sering kita sebut dengan "Mercy" adalah pabrikan mobil mewah berasal berasal dari Jerman, sama seperti Audi dan BMW, juga. Pabrikan yang terkenal dengan logo 'Bintang' ini, memang menjadi impian dari kebanyakan orang. Tapi tahukah Sahabat bahwa sebenarnya, ada 5 fakta menarik seputar Mercedes-Benz? Simak informasinya berikut ini.

1. Bintang pada logo Mercedes-Benz berarti "Darat, Udara dan Laut
Hal ini adalah impian Karl Benz, pendiri Mercedes-Benz, tentang kendaraan yang universal. Seperti yang kita tahu logo Mercedes-Benz adalah Bintang dengan 3 titik. 1 titik menjulang ke atas, sementara 2 lainnya mengarah ke bawah.
draft-img
2. Pendiri Mercedes-Benz adalah orang yang pertama yang memiliki SIM
Pada tahun 1888, Karl Benz adalah orang pertama yang mendapatkan Surat Izin Mengemudi secara resmi di dunia. Saat itu, orang-orang yang tinggal di sekitar pabrik Benz merasa terganggu karena bau dan kebisingan yang diciptakan ketika Benz tengah menguji mobilnya. Maka itu Ia meminta kepada pihak berwenang untuk memberikan dirinya sebuah izin yang bisa digunakan ketika Ia tengah berkendara.
draft-img
3. Mobil pertama yang masuk ke Nepal adalah Mercedes-Benz
Pada tahun 1940 Adolf Hitler menghadiahkan sebuah mobil Mercedes-Benz kepada King Tribhuvan, Raja Nepal. Mobil itu dibawa oleh sekelompok orang ke Nepal dengan cara diangkut, karena saat itu belum ada jalan raya di Nepal.
draft-img
4. Perbandingan pekerja dengan pengawas produksi di Mercedes-Benz adalah 11:1
Mercedes-Benz sangat memperhatikan kondisi dari mobil-mobilnya maka itu, mereka mempekerjakan banyak sekali pengawas produksi untuk memastikan setiap mobilnya lahir tanpa cacat sama sekali. Perbandingannya, untuk 1 orang pekerja, maka tersedia 11 orang pengawas produksi untuk mengawasinya.
draft-img
5. Banyak orang besar di dunia yang menggunakan Mercedes-Benz
Sebut saja; John Lennon, Elvis Presley, Hugh Hefner, Jack Nicholson, Fidel Castro, dan banyak lagi lainnya. Mereka adalah sedikit dari banyak sekali orang besar yang menggunakan Mercedes-Benz. Kemewahan yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz memang tidak bisa diragukan lagi. Wajar saja, mereka sangat memperhatikan setiap detail penciptaan mobil-mobil mereka agar tidak mengecewakan para pelanggan. Dan menariknya lagi, tidak mungkin orang yang membeli Mercedes-Benz menggunakan mobilnya dengan sembarangan.
draft-img
Masih banyak sekali mobil Mercedes-Benz yang dijual dalam kondisi sangat baik. Jadi tunggu apalagi Sahabat, segera temukan mobil Mercedes-Benz Idaman Sahabat sekarang juga.
draft-img

betotally
betotally-logo