BMW M4 Coupe 2020, Spesifikasi, Harga, Dijual Terbatas

BMW M4 merupakan salah satu mobil sport berperforma tinggi yang menjadi andalan BMW. Keluarga BMW M series ini menjadi salah satu mobil sport yang cukup menyenangkan dan nyaman untuk dikendarai. Versi coupe dua pintu dari BMW M3 ini memili penampilan dan desain yang mencengangkan dan juga menawan, BMW M4 menawarkan performa terbaiknya sebagai mobil sport yang banyak diinginkan semua orang. Dibekali mesin turbocharger yang responsif dan juga handling, suspensi, pengereman, bobot yang ringan membuat pengendaranya lebih nyaman mengendarainya. BMW M4 mampu menggabungkan performa dan kecepatan, serta juga kenyamanan dan teknologi cerdas yang mampu menghasilkan pengalaman berkendara yang benar-benar beda.

Di negara asalnya jerman, BMW M4 memiliki dua varian, yakni Coupe dan Convertible. Kendati demikian BMW M4 yang meluncur di Indonesia merupakan BMW M4 Coupe. Penampilannya yang sporty sekaligus kekar berhasil mengantarkan BMW M4 Coupe sebagai salah satu varian BMW yang diminati di Indonesia. BMW M4 Coupe ini ditawarkan dengan harga menyentuh Rp1,99 milyar.

Fitur BMW M4
BMW M4 menggunakan mesin yang sama dengan mesin BMW M3. Sama-sama menggunakan mesin berperforma tinggi yang tangguh melaju di lintasan dan juga jalan raya. BMW M3 Coupe yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin bensin 3.0 liter M TwinPower Turbo 6-silinder inline terbaik di dunia. Mesin V6 BMW M4 tersebut mampu menyemburkan power maksimun sebesar 431 HP, serta bisa lebih dimaksimalkan dengan paket M Competition hingga menyentuh kekuatan 450 HP. Tenaganya yang dashyat memiliki putaran mesin 5,500 - 7,300 rpm. Semakin bertenaga dengan menghasilkan torsi puncak 550 Nm pada putaran 1,850-5,500 rpm. BMW M4 juga menjadi model coupe paling kencang yang diproduksi BMW M. Mesin M Power BMW M4 ini menggunakan sistem transmisi otomatis M Servotronic 7-speed dual clutch. Akselerasi 0-100 km.jam bisa ditempuh dalam waktu 4.1 detik saja dan kecepatan puncaknya menyentuh 250 km/jam. Selain itu BMW M4 memiliki Adaptive M Suspensi yang mampu meminimalkan goncangan dan mengontrolnya secara elektronik, sehingga nyaman digunakan di perjalanan.

Adapun fitur keselamatan BMW M4 Coupe juga terbaik di kelasnya. BMW menyematkan fitur keselamatan terkini yang diharapkan bisa menjaga keselamatan penumpang saat berkendara. BMW M4 memiliki perlindungan sistem kantong udara yang bisa melindungi penumpang cedera saat terjadi benturan, Untuk pengalaman berkendara yang dinamis, BMW M4 juga telah memiliki sistem pengereman Carnon Ceramic dan M Compoind yang menjamin performa pengereman. Semakin optimal dengan fitur-fitur safety lainnya seperti pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Electronic Stability Program (ESP) untuk keamanan yang semakin baik. Juga membawa fitur keamanan seperti Safety Lock Child, alarm mobil, engine immobilizer, anti theft device, sabuk pengaman depan dan sabuk pengaman belakang.
Selain itu BMW M4 Coupe juga memiliki fitur hiburan multimedia layar sentuh 8.8 inci yang mendukung beragam format muisk dan konektivitas. Sistem hiburan ini juga didukung sistem navigasi dan audio system 16 loudspeaker besutan Harman Kardon Surround System berkekuatan 600 Watt. Dengan harga fantastis, BMW M4 juga dibesut dengan teknologi canggih seperti fitur i-Drive touch controller dengan penggunaan aplikasi BMW M Laptimer. Apikasi ini mampu melihat gaya pengemudi pengendara yang juga berfungsi merekam reaksi pengemudi, putaran mesin, kecepatan, sudut kemudi, akselerasi, posisi gas pedal hingga konsumsi bahan bakar yang disajikan melalu grafis pada smartphone.

Kompetitor BMW M4
BMW M4 merupakan garapan divisi BMW M yang dikenal dengan pengalamannya dalam racikannya menghasilkan mobil sport dan balap berperforma tinggi. Di Indonesia, BMW M4 dipasarkan melalui Prestige Image Motorcars, salah satu importir umum BMW M4 Coupe. Di segmen mobil sport mewah di Indonesia, BMW M4 memiliki pesaing Mercedes-AMG C 63 di segmen yang sama. Namun pesaing serius yang wajib diwaspadai adalah Audi RS5 Coupe yang juga diluncurkan di Indonesia. Audi RS5 Coupe sama-sama dibangun dengan platform mesin V6 dengan mesin berkapasitas 2,894 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 444 dk dan torsi 600 Nm. Sedangkan BMW M4 Coupe sendiri menggunakan mesin 3.0 liter TwinPower Turbo yang menghasilkan power 431 HP dan torsi 550 Nm. Bicara harganya, BMW M4 dipasarkan dengan harga Rp1,99 miliar. Sedangkan Audi RS5 Coupe ditawarkan Rp2,635 miliar, lebih mahal dari harga BMW M4 dibesut dengan kisaran Rp2 miliar.

Eksterior BMW M4
Eksterior BMW M4 terlihat cukup sporty sebagai coupe 2 pintu. Desainnya terlihat begitu sporty dan kekar. Bagian eksterior depan terlihat atletis dan berisi yang membuatnya tampil atraktif. Dengan body mulus dengan garis lurus di sepanjang tubuhnya membuat penampilan BMW M4 terlihat elegan. Generasi facelift BMW M4 yang dihadirkan di GIIAS 2017 lalu juga menghadirkan perubahan pada desain lampu depan dan belakang baru. Semakin futuristik dengan dua grille radiator berdesain kidney dengan sentuhan high gloss black dan bahan chrome yang mempesona, sehingga penampilan bagian depannya makin gagah. Lampu belakang baru juga membuat bagian belakang terlihat lebih lebar, namun dimensinya tidak berubah. Selain itu lampu depan bertipe twin circular yang khas BMW M3 dan BMW M4 Coupe ditingkatkan menjadi lampu bertipe bi-LED. Namun yang paling khas adalah atap berbahan karbon fiber yang bisa mengurangi bobot kendaraan dan lebih dinamis. Baik lampu depan dan belakang sudah mengadopsi full LED yag lebih baik.

Dari bagian belakang, BMW M4 terlihat sama menawan dan modern. Dengan karbon fiber di bagian tailgate yang terintegrasi dengan spoiler belakang semakin menonjolkan penampilan BMW M4. Didukung lampu belakang LED tiga dimensi berbentuk L dan juga stop lamp dan reflektor yang mencerminkan tampilannya sebagai sport coupe mewah. BMW M4 juga memiliki M diffuser dan M twin tailpipe yang berpadu sempurna dan membuat penampilannya semakin gagah.

Semakin terlihat aerodinamis yang menegaskan desain sporty dan dinamis dari BMW M4 Coupe ini. BMW M4 memiliki dimensi berukuran 4671 x 2014 x 1383 mm ( p x l x t). Jarak wheelbase mobil ini mencapai 2812 mm. BMW M4 memiliki dukungan velg alloy 19 inci dengan desain sporty.

Interior BMW M4
Sebagai mobil sport mewah, tentu saja BMW menyematkan interior terbaiknya pada BMW M4 ini. Kabinnya yang mampu memuat 4 penumpang ini dibekali dengan fitur mewah dan berkelas. Bagian dashboard BMW M4 didominasi warna hitam classy yang dilengkapi fitur-fitur fungsional seperti layar Multi Information Display (MID) untuk menampilkan informasi kendaraan seperti tachometer dan juga jam digital. Juga terdapat layar sentuh 8,8 inci yang juga berfungsi sebagai fitur hiburan dan navigasi. Roda kemudinya yang berbalut bahan kulit yang dilengkapi beragam fitur. Dashboard yang keren ini juga didukung dengan jok kursi berdesain kerang yang mendapatkan logo M yang menghasilkan suasana modern dan bisa meyala saat penumpang memasuki kabin. Logo M ini juga bisa ditemui di bagian dashboard dan jok kursi.

Dari bagian kokpit juga dilengkapi dengan sistem audio modern dan fitur hiburan yang mendukung aplikasi smartphone. On board computer terdapat di bagian kabin yang juga didukung layar sentuh 8.8 inci tersebut juga didukung sistem navigasi dan audio speaker 16 loudspeaker Harman Kardon Surround Sound System brekekuatan 600 watt. Yang jelas, karakter di dalam kabin BMW M4 ini terlihat menonjol dan atraktif. Selain itu kursi belakangnya bisa menjadi alternatif untuk dijadikan kursi penumpang maupun menempatkan barang bawaan. Selain itu beberapa fitur kenyamanan BMW M4 di interiornya seperti spion elektrik, steering wheel gearship paddle, power steering, power outlet, dan juga cruise control. Desainnya yang baru juga semakin sempurna.
draft-img
Pilihan Warna
BMW M4 tersedia dalam warna Blue, Black Saphire, Alpine White, Galcier Silver, Melbourne Red, Mineral Grey, dan Estrol Blue.
betotally
betotally-logo