Semua Tentang BMW M2

Jerman sebagai salah negara memang sudah terkenal dengan berbagai macam industri mobil mewahnya. Selain dari Mercedes-Benz, negara ini juga memiliki BMW. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1916 ini memang saat ini masih sangat aktif melakukan penjualan berbagai macam seri mobilnya dan salah satu yang paling terkenal saat ini yaitu BMW M2 yang spesifikasi lengkapnya sebagai berikut.
draft-img
Alasan mengapa mobil dengan seri ini sangat laris adalah desain yang sangat sporty dan juga berkelas. Tak hanya dari desainnya, mobil yang satu ini juga memiliki performa dan juga kecepatan yang fantastis. Bahkan, mesinnya telah didesain sangat irit bahan bakar dan mengeluarkan sangat sedikit emisi.

Kelebihan
- Memiliki tingkat keamanan yang lengkap, seperti Central Locking, Power Door Locks, Anti-Theft Device, dan Engine Immobilizer
- Fitur hiburan yang ditawarkan juga sangat lengkap dan sudah pasti terdapat display layar sentuh
- Memiliki sistem keselamatan yang lengkap
- Tersedia On Board Computer, Cruise Control, Automatic Climate Control, dan Automatic Headlamps
- Menggunakan mesin M Twin Power Turbo Inline 6-Cylinder Petrol Engine with Turbocharger yang dapat menghasilkan tenaga yang besar yaitu 410 hp.

Kekurangan
- Anda akan menyadari setelah melihat bagian depan dari mobil ini yang mana tidak memiliki Fog Lights Front.
- Mobil ini tidak menyediakan Rear Window Wiper, meskipun sudah dilengkapi dengan Rain Sensing Wiper
- Anda juga tidak akan dapat melihat adanya Power Antenna maupun Rear Spoiler pada mobil ini
- Mobil ini juga tidak terdapat Heated Seats-Front maupun Heated Seeats-Rear
- Desain dimensi mobil yang kecil tidak memungkinkan adanya Folding Table pada baris belakang
draft-img
Overview BMW M2
Perusahaan BMW merilis seri BMW M2 tidak terlalu lama dan pertama kali hal tersebut dilakukan pada 2014. Seri tersebut sampai dengan saat ini masih sangat laku, sehingga masih diproduksi sampai dengan saat ini. Desainer bagian eksterior mobil ini adalah Christopher Weil. Kelas yang dimiliki oleh mobil ini yaitu Subcompact executive car.

Mesin mobil BMW M2 memiliki variasi sangat banyak dan setiap variasi memiliki kapasitas mesin yang juga berbeda. Sistem transmisi yang digunakan juga memiliki beberapa opsi mulai dari manual dengan 6 percepatan, M-DCT dengan 7 percepatan, dan otomatis dengan 8 percepatan.
BMW seri ini juga memiliki kecepatan yang bukan main, sehingga sering digunakan dalam berbagai kompetisi. Pemasaran dari mobil ini sangatlah luas dan mencakup hampir seluruh kawasan Asia, termasuk Indonesia. Seiring dengan berjalannya waktu permintaan konsumen akan mobil mewah yang satu ini semakin tinggi.

Anda yang berminat untuk melakukan pembelian terhadap mobil ini, maka paling tidak Anda harus merogoh kocek sampai dengan Rp 1,68 milyar. Anda akan mendapatkan mobil dengan kapasitas mesin sebesar 2979 cc dan tenaga sebesar 410 hp.

Mobil ini dapat digunakan sebagai mobil keluarga, karena dapat menampung penumpang sebanyak 5 orang dewasa. Sistem transmisi yang digunakan yaitu Manual dengan 6 percepatan. Berkat harganya yang fantastis, Anda akan mendapatkan segudang fitur-fitur, baik keselamatan, kenyamanan, keamanan, dan juga hiburan.
Fitur
Anda pasti penasaran bukan mengenai spesifikasi dan performa dari mobil yang seharga sampai dengan Rp 1,68 milyar. Anda pasti akan dibuat takjub dengan kelengkapan berbagai fitur yang dimiliki mobil ini dalam berbagai macam lini.

Dalam bidang kenyamanan, maka Anda akan dapat memanfaatkan berbagai macam fasilitas yang berkaitan dengan suhu. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Automatic Climate Control, sehingga Anda tidak perlu repot-repot menyalakan dan mematikan AC saat terjadi perubahan suhu selama berkendara.

Pengemudi akan dapat merasakan kemudahan dalam berkendara dengan adanya fasilitas Power Steering pada kendaraan ini. Anda juga akan dapat mengatur ketinggian dari kursi Anda dengan menggunakan fasilitas Adjustable seats. Mobil ini sudah dilengkapi dengan fasilitas On Board Computer.

Anda pasti bertanya-tanya mengapa ada komputer di dalam mobil dan apa fungsinya. Ada banyak sekali kegunaan komputer di dalam mobil. Beberapa fungsi tersebut yaitu adanya sensor untuk mendeteksi kadar oksigen dalam mobil, mengetahui tekanan, mengetahui suhu udara, mengukur tingkat kekuatan hantaman saat terjadi kecelakaan.

Salah satu fitur keselamatan yang paling utama ditawarkan yaitu airbag untuk penumpang baris depan, samping, dan pengemudi. Pengemudi juga akan dapat menghindari terjadinya slip pada ban dengan menggunakan bantuan Anti-Lock Braking System, Brake Assist, dan juga EBD. Setiap penumpang baik di baris depan maupun belakang akan mendapatkan sabuk pengaman.

Pengemudi juga akan dimudahkan pada saat akan melakukan parkir dnegan adanya fasilitas Parking Sensors. Anda juga akan mengetahui adanya bahaya potensi terjadinya tabrakan pada mobil Anda dengan adanya Crash Sensor. Terdapat pelindung dari hantaman pada bagian depan dan juga samping.

Salah satu fitur yang paling banyak membuat orang penasaran yaitu fitur hiburan. Sudah merupakan kepastian bahwa Anda akan dibanjiri dengan banyak sekali fitur hiburan yang akan membuat hari-hari berkendara Anda menjadi lebih indah. Fitur paling utama yang dimiliki yaitu adanya display layar sentuh.

Anda akan dapat melakukan pengaturan terhadap berbagai macam musik yang Anda inginkan dengan menggunakan display layar sentuh tersebut. Anda juga akan dapat mendengar ebrita maupun musik melalui radio. Anda juga tidak perlu mencari denah sutau lokasi dengan menggunakan smartphone Anda, karena mobil ini memang sudah dilengkapi dengan sistem navigasi yang akan menuntun Anda.

Beberapa fasilitas lainnya yaitu konektivitas Bluetooth, USB soket, CD player, DVD player, dan integrated 2DIN audio. Anda juga akan dapat memutar musik dengan volume yang tidak terlalu besar di baris pertama dan baris kedua tetap akan dapat mendengarnya, karena mobil ini telah dilengkapi dengan speaker depan dan belakang.

Kompetitor
Perusahaan BMW sudah pasti selalu akan bersaing dengan brnad mewah lainnya, seperti Mercedes-Benz. Setiap seri yang dikeluarkan juga memiliki competitor. Salah satu kompetitor tangguh dari seri BMW M2 adalah Mercedes-Benz CLA 45 AMG.

Perbandingan yang ada akan dilakukan dalam hal harga, fitur, dan juga performa dari mesinnya. Dalam hal harga, Mercedes-Benz CLA-Class AMG 45 dapat Anda banderol dengan harga Rp 1,48 milyar. Sedangkan, BMW M2 dapat dibeli dengan harga sampai dengan Rp 1,68 milyar. Dapat disimpulkan bahwa seri dari Mercedes-Benz lebih terjangkau daripada seri BMW M2.

Jumlah tenaga yang dihasilkan oleh BMW 2 adalah 410 hp dan Mercedes-Benz CLA-Class AMG 45 sebesar 375 hp. Dlam hal performa, dapat dikatakan bahwa BMW M2 adalah pemenangnya. Bila pada BMW M2, konektivitas adalah hal yang pasti ada, tidak begitu dengan Mercedes-Benz yang mana opsional.

Eksterior
Mobil ini memiliki desain eksterior yang lengkap. Hal yang tidak ada pada bagian eksterior yaitu Fog Lights Front, Rear Window wiper, Rear Window Washer, Wheel Covers, dan Power Antenna. Sebagai mobil mewah, Anda juga tidak akan dapat menemukan adanya Side Stepper pada mobil ini. Selain dari hal yang disebutkan, sudah dipastikan bahwa seri ini akan memiliki berbagai fitur pada eksteriornya.

Interior
Mobil yang satu ini sudah dikenal dengan desain interior yang mewah. Bahkan ANda akan dapat duduk dengan jok yang terbuat dari kulit. Begitu juga dengan bagian kemudi, pengemudi akan dapat menggegam setir mobil dengan lebih nyaman, karena memang sudah dilapisi dengan kulit.
draft-img
Pilihan Warna
Ada banyak warna yang dapat Anda pilih saat akan membeli mobil ini yang mana terdapat 5 pilihan warna. Beberapa warna tersebut yaitu Black Sapphire, Alpine White, Long Beach Blue, Hockenheim Silver Metallic, dan Sunset Orange Metallic.
betotally
betotally-logo